Minggu, 03 Juli 2011

0007. Wahyu SAPTA DARMA




Brahmono_Resi dan Resi_Brahmono
Ketika akan mulai sujud, tangan kanan diletakkan didepan tangan kiri, dengan bersidakep menyilang. Telapak tangan kiri ditempelkan di dada kanan agak keatas, begitu pula telapak tangan kanan ditempelkan di dada sebelah kiri agak keatas.
Selanjutnya melakukan sujud dengan ucapan seperti biasanya.
Selesai sujud tiga bungkukan, kemudian duduk tegak kembali. Setelah itu telapak tangan ditangkupkan , diarahkan diatas ubun2 bersikap sembah. Selanjutnya diturunkan didepan hidung, masih dalam posisi menyembah, Kemudian ditaruh di pangkuan. Selesai.
Cara sujud ini oleh Pak Arjo dinamakan sujud Brahmono Resi, dan yang melakukan sujud ini disebut Resi Brahmono. Seluruh saksi pertama melakukan cara sujud demikian sampai akhir hayatnya. Tak ada yang merubah cara sujud ini, walaupun dibelakang hari cara sujud disempurnakan dengan cara sujud Dasa Warsa. Pak Arjo juga tidak melarang atau memerintahkan mengubah cara sujud menurut cara terbaru (Sujud Dasa Warsa) sebab sudah mengetahui bahwa cara sujud tersebut (Sujud Brahmono Resi) itu memang untuk para saksi2 pertama.


free counters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar